Senin, 28 November 2011

"Komunikasi" sepele tapi fatal jika dilupakan

2







google punya
Sering sekali rasa kasih, sayang, rindu, kehangatan, dan sebagainya bisa sekali kedipan mata sirna tiada kebahagiaan diujungnya hanya karena kehilangan komunikasi atau kesalahpahaman dalam komunikasi yang telah dilakuan kedua individu atau lebih, komunikasi juga sering menjerumuskan orang lain dalam keadaan terjepit dan situasi yang sulit untuk dikendalikan, maupun sering juga memberikan kenyamanan disetiap ucapan yang diberikan kepada orang lain.
Komusikasi, yaaa.. komunikasi  yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan semua orang, tapi mengapa hal yang sangat mudah dapat menjadi fatal jika tidak dapat melakukannya ? hal ini karena komunikasi mendapat peran central disetiap manusia melakukan aktivitas apapun yang dilakukan, komunikasi paling simple yang dapat dilakukan adalah dengan bicara langsung kedua individu, atau bisa dilakukan dengan cara berbicara melalui alat komunikasi yang bisa dibilang “kuno” mau modern pada zaman sekarang.
Kita ingat kembali dengan hadirnya surat menyurat ditengah-tengah masyarakat. Memang benar surat bukan sebagai alat komunikasi pertama yang pernah dipergunakan masyarakat di Indonesia, karena sejak lahir yang pertama kali saya kenal alat komunikasi adalah surat yang sering dilakukan oleh orang tua saya maupun saya, eiiits bukan berarti saya lahir langsung bisa surat menyurat looo….
Heeeem, semakin berkembangnya zaman yang makin ruwet tapi asyik ini, kita temukan kecanggihan teknologi berupa telephone, dulu siih masi ada Wartel (Warung Telkom ), telephone umum, dsb, tapi sekarang sedikit demi sedikit hilang tak berbekas, entah tidak terawat atau telah ada alat komunikasi yang lebih canggih seperti handphone yang tidak hanya dapat digunakan untuk telephone tapi bisa juga untuk SMS (short Message System), ada juga Friendster, Facebook, Tweter, dll…
Haduuu semakin banyak terciptanya sarana komunikasi, semakin menantang juga ya untuk dipelajari, walaupun sudah tersedia dalam berbagai versi sarana komunikasi, tetap saja yang terpenting adalah mengutamakan kualitas bicara yang lebih sopan dan jelas maksud dan tujuannya, yang tidak dapat luput dalam diri seseorang merupakan rasa menyepelekan yaitu hal yang paling sering kita lakukan dalam segala aktivitas, mulai sekarang sedikit demi sedikit kita kurangi rasa menyepelekan sesuatu hingga akhirnya hilang rasa menyepelekan itu!! Dan melakukan hal yang dapat menjadikan diri kita dihargai orang lain, karena kita mencoba menghargai orang lain.
Stay Connected With Free Updates
Subscribe via Email
You Might Also Like
JOIN THE DISCUSSION

2 comments

4 Desember 2011 16.03

Memang kasih sayang salah satunya adalah dengan berkomunikasi, cinta memang butuh komunikasi. dengan komunikasi cinta akan selalu hangat,.,.,

6 Desember 2011 20.05

@sandy : terima kasih mas, cinta terus niih topiknya ..