Kamis, 24 November 2011

Senyuman dan Optimis

0






google punya
Assalamualaikum,
Alhamdullilah kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menghirup oksigen dan menikmati hidup yang indah ini. Tahun 2010 telah berlalu dan berganti tahun 2011 namun sebentar lagi tahun 2011 akan usai hingga berganti tahun 2012, sungguh terlalu cepat kita membalikan kalender masehi yang kita miliki, inilah yang membuat kita semakin ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT, tahun semakin cepat berganti menunjukan bahwa semakin bertambahnya usia manusia sehingga masa kehidupan didunia semakin berkurang.
Banyak pengalaman yang kita rasakan bersama orang-orang yang kita sayangi. Suka, duka, senang, gembira, pedih, terluka, tersiksa, semuanya telah membuat kita bangkit dan terjatuh merasakan indahnya hidup didunia ini, namun tidak akan mungkin kita menyerah akan keadaan yang membuat kita terlena akan kegembiraan dan pasrah pada saat kita jatuh, ini adalah pengalaman yang membuat kita lebih dewasa untuk menghadapi segalanya. Lalu bagaimana bisa senyuman dan rasa optimis dapat mendorong kita untuk mendorong semangat ??
Biarkan kesedihan dan ujian dimasa lalu itu datang secara berantai. Pelajari apa yang sudah terjadi. Kita masih mempunyai keyakinan bahwa waktu terus berjalan maju dan tidak akan surut kebelakang. Pandang hidup ini ke depan dengan penuh rasa optimisdan tersenyumlah dengan penuh keyakinan.
Cobalah kita ingat kata Thomas Alfa Edison, “Senyum itu cepat meresap masuk ke dalam diri anda dan menjadikan anda merasa senang dan dapat membangkitkan spirit”. Ini menunjukan bahwa remaja yang optimis terpancar pada aura wajahnya, dan wajah yang senantiasa tersenyum melambangkan bahwa kitalah remaja yang mempunyai masa depan, sedangkan remaja yang selalu cemberut dalam dirinya ada belenggu untuk sukses.
Kemudian coba kita renungkan ajaran Rasulullah SAW setelah kita bangun tidur, ketika bangun tidur kita selalu diajarkan untuk bedoa kepada Allah SWT, doa yang mengandung nilai-nilai rasa syukur dan optimis dalam hidup ini. Orang yang optimis, bangun tidur penuh dengan kegembiraan, penuh dengan keyakinan untuk melangka. Di wajahnya pun tersinggung senyum kemenangan. Sementara orang-orang yang pesimis, bangun tidur penuh dengan beban, sehingga agenda yang ada dalam kepala justru membuat seseorang malas bangun dan takut akan menghadapi kenyataan didepan mata.
Hidup ini indah, hidup ini sederhana, dan hidup ini menyenangkan, awali harimu dengan senyuman dan tutuplah mata hingga tertidur dalam indahnya malam dengan rasa optimis bahwa hari esok lebih baik.
Okeh terima kasih sahabat blogger ,wassalamualaikum..
Stay Connected With Free Updates
Subscribe via Email
You Might Also Like
JOIN THE DISCUSSION